Mohon tunggu, sedang memuat informasi tentang Mengatasi Nyeri Pada Dada...

Mengatasi Nyeri Pada Dada

Cara Mengatasi Nyeri Pada Dada – Aktifitas manusia dari mulai bangun tidur dan mau tidur lagi tidak ada hentinya. Pekerjaan berat dan ringan akan dirasakan saat di tempat peraduan atau di tempat peristirahatan. Badan terasa sakit, pegal dan rasa cape pun mulai dirasakannya. Sering kita temukan yang meninggal dunia akibat nyeri pada dada.

Beberapa kali kita cek ke dokter, hasilnya adalah masuk angin dan disarankan untuk tidak terlalu kecapean dan harus banyak istirahat, padahal kalau kita ingin lebih tahu lagi, itulah yang di sebut penyempitan pada pembuluh darah. Kadang-kadang kita anggap sepele dan tidak menghiraukan lagi apa yang kita rasakan saat tidak terasa nyeri pada dada, akibatnya terlalu keseringan sakit pada dada, menyebabkan kita sulit bernafas dan di bawa ke rumah sakit ke ruang ICU dan pada akhirnya kita di beri oksigen, di rawat dan hasilnya adalah gejala jantung koroner yang masih ringan.

Cara Mengatasi Nyeri Pada Dada

Cara Mengatasi Nyeri Pada Dada

Adapun cara mengatasinya dengan cara :

  1. Tarik nafas sedalam dalamnya.
  2. Periksa dokter ahli.
  3. Minum sebanyak banyaknya.
  4. Lentangkan badan supaya posisi lurus dan darah mengalir lancar.
  5. Pijat tulang punggung belakang perlahan.
  6. Minum air daun sirih.
  7. Hisap pewangi agar mengurangi rasa sakit.
  8. Udara di kamar harus bersih.
  9. Saat sakit dada menyerang jangan terlalu banyak orang di dalam ruangan itu.
  10. Hindari pemijatan pada dada yang sakit.
  11. Kosongkan fikiran supaya rasa sakit berkurang.
  12. Hindari tidur tengkurap saat dada sakit.
  13. Saat terjadi sampai pingsan beri nafas buatan.
  14. Hindari makanan yang susah di cerna.
  15. Rasa sakit berkurang tidurkan dengan posisi terlentang.

Nyeri pada dada pada zaman dahulu karena angin masuk ke badan dan menjalar ke seluruh tubuh dengan waktu jangka lama. Itu pendapat orang tua pada zaman dahulu, mereka sering menyarankan untuk dikerokan, supaya angin nya cepet keluar lagi, akan tetapi menurut ahli medis, nyeri pada dada dikarenakan penyempitan sel pembuluh darah yang mengakibatkan udara di bagian dada tidak ada untuk mengalirkan darah karena sempit, sehingga udara di sekitar dada hampa dan tidak berfungsi untuk bernafas. Sedangkan nafas kita setiap detik, coba bayangkan 5 detik saja kita tidak bisa bernafas apa yang akan terjadi? Tidak ingat apa-apa.

Adapun cara pencegahan awal dari mulai akan terasa sakit dada adalah :

  1. Pegang dada yang akan mulai terasa sakit dan tempelkan air panas pada dada
  2. Tidurkan dan rasakan udara di sekitar. Dada tidak akan hampa, sel darah akan terasa lancar dan tidak akan menyempit.
  3. Lakukan sampai air panas dalam botol jadi hangat dan bisa di gantikan dengan air panas yang baru dan akan semakin memperlancar jalannya peredaran darah pada dada.

Silahkan mencobanya dan rasakan manfaatnya, pengobatan yang murah dan tidak akan menanggung resiko berat.

Terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf apabila artikel kesehatan mengenai cara mengatasi nyeri pada dada ini ada banyak kesalahan. Mohon saran dan kritik yang membangun dari Anda semua.

Setelah menulis artikel kesehatan mengenai cara mengatasi nyeri pada dada, saya akan mencoba memposting informasi kesehatan selanjutnya, jadi jangan lupa untuk terus mengunjungi blog kecil saya ini. Dan jangan lupa baca juga artikel kesehatan lainnya mengenai cara mengatasi sakit gigi dan cara mencegah sakit gigi.

Terimakasih dan Salam
— 11 Cara Mengatasi Nyeri Pada Dada —

Tags: