Mohon tunggu, sedang memuat informasi tentang Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil Bagian 2...

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil Bagian 2

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil – Kejelasan mengenai manfaat susu kedelai untuk ibu hamil (atau dikenal juga dengan susu kacang) memang masih menjadi tanda tanya besar apakah aman untuk digunakan selama menjalani proses kehamilan. Tak ayal banyak dari sebagian ibu hamil merasa khawatir dan enggan untuk mengkonsumsi minuman yang bahan dasarnya menggunakan kacang kedelai. Informasi yang beredar menyatakan bahwa ibu hamil tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi susu kacang kedelai karena dapat membahayakan janin yang sedang dikandungnya. Namun, benarkah susu kedelai berbahaya bagi ibu hamil ?

Sejatinya susu kedelai memang bukan hal yang baru bagi masyarakat Indonesia. Selain mudah didapat, susu kacang ini juga tersedia dengan berbagai bentuk kemasan dari segala merek. Manfaat susu kedelai bahasa inggrisnya adalah soya milk telah menjadi minuman penting bagi hampir di seluruh belahan dunia. Terutama bagi seseorang yang memilih pola hidup sebagai vegetarian.

Kandungan dan Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Sama halnya dengan manfaat dari susu sapi, susu kedelai juga memberikan manfaat serta khasiat bagi setiap orang yang meminumnya. Untuk ibu hamil, susu kedelai seringkali tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya karena bisa mengakibatkan gangguan pada janin bahkan dapat mengakibatkan keguguran. Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil dengan usia kehamilan 1 hingga 3 bulan sebaiknya mendapatkan perhatikan lebih dan harus dibatasi karena adanya kandungan dari phytoestrogen sebagai pemicu meningkatnya keguguran terjadi.

Phytoestrogen merupakan salah satu kandungan yang dihasilkan oleh tumbuh-tumbuhan, sedangkan estrogen adalah senyawa yang dihasilkan oleh tubuh manusia. Estrogen ada trimeseter pertama dianggap berbahaya karena menyebabkan kontraksi terhadap rahim yang diakibatkan oleh perekat janin yang belum sepenuhnya sempurna. Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil bukan tidak boleh, asalkan usia kehamilan trimester pertama perekat janin sudah kuat, anda dapat mengkonsumsi susu kacang kedelai dalam jumlah wajar.

Hal yang harus anda perhatikan adalah bahwa keguguran tidak sepenuhnya disebabkan karena makanan yang anda konsumsi. Namun dari faktor kekuatan rahim dan riwayat kehamilan yang telah dijalani sebelumnya. Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil sebenarnya sangat berkhasiat asalkan dikonsumsi dengan tepat. Sebaiknya anda mengkonsumsinya ketika usia kehamilan anda menginjak trimester kedua.

Kandungan yang dimiliki susu kedelai ialah :

  1. Asam folat
  2. Vitamin
  3. Protein
  4. Karbohidrat
  5. Lemak nabati

Kandungan dan manfaat susu kedelai untuk ibu hamil memang sangat berguna juga bagi kesehatan metabolisme tubuh. Karbohidratnya mampu memberikan asupan energi yang sangat dibutuhkan sebagai energi tambahan yang tidak terdapat pada sumber makanan manapun. Sementara kandungan proteinnya berfungsi membantu menjaga kesehatan organ bagian dalam selama anda menjalani masa kehamilan.

Demikian info artikel kesehatan mengenai manfaat susu kedelai untuk ibu hamil. Semoga menambah wawasan serta ilmu pengetahuan khususnya bagi anda yang ingin tetap menjaga kesehatan janin yang sedang anda kandung saat ini.

Terimakasih telah menjadi pengunjung yang bijak dan menyempatkan untuk membaca informasi mengenai ilmu kesehatan di atas.

Baca juga artikel manfaat buah semangka untuk ibu hamil.

Semoga Kehamilan Anda Berjalan Menyenangkan
— 5 Kandungan & Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil —

Tags: