Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan – Terdapat lebih dari 1300 jenis buah jeruk di berbagai penjuru seantero dunia ini. Dari sekian banyaknya jenis jeruk yang kit ketahui, ternyata jeruk nipis keluar sebagai buah dengan berbagai manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Jeruk nipis juga seringkali dipakai oleh para penjual jamu sebagai penambah aroma khas yang segar.

Manfaat jeruk nipis bukan hanya baik bagi kesehatan saja, namun bagi kaum wanita yang ingin mepertahankan kecantikannya, buah yang satu ini tepat menjadi pilihannya. Jeruk nipis sebenarnya kerap digunakan sebagai bahan-bahan pembuatan produk kosmetik. Ini dia manfaat jeruk nipis untuk kecantikan.

5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit

Bagi Anda yang sedang mencari artikel mengenai manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, Anda datang ke blog dan ke postingan yang tepat. Kenapa? Karena pada artikel kali ini khusus membahas tentang manfaat jeruk nipis untuk kecantikan.

Jeruk nipis merupakan makanan sebagai sumber tinggi vitamin dan mineral, tentu saja kandungan tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh. Setiap 100 gramnya, jeruk nipis mengandung asam karbonat 49 mg, besi 0,4 mg, fosfor 23 mg, kalsium 33 mg, mineral 0,5 gram, karbohidrat 11,4 gram, lemak, protein, dan juga kalori 51 kal. Dengan kandungan seperti yang sudah saya sebutkan diatas? Lalu apa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan itu?

Di bawah ini ada 5 manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, yakni:

  • Menghilangkan bau badan
    Hal yang sangat mengganggu tingkat kepercayaan seseorang adalah bau badan. Siapa yang ingin didera bau badan yang menyengat. Supaya tidak mengalami bau badan, potonglah jeruk nipis menjadi dua bagian. Olesi potongan buah tersebut menggunakan kapur sirih, setelah itu barulah dioleskan pada bagian ketiak. lakukan cara ini sehabis mandi dan biarkan selama 6 menit lalu bilas hingga bersih.
  • Merawat kesehatan rambut
    Anda sedang mengalami permasalahan kesehatan rambut seperti berketombe, kulit kepala berminyak, rontok, sulit diatur ? Atasi dengan menggunakan ramuan jeruk nipis. Caranya adalah dengan membasuh rambut menggunakan air hangat yang sebelumnya sudah dicampur perasan air jeruk nipis. Jika sudah dibasuh, diamkan beberapa saat kemudian bilas sampai bersih dengan air dingin. Agar hasil lebih maksimal, pakai shampo untuk keramas.
  • Memutihkan wajah
    Campuran kunyit dan jeruk nipis berfungsi sebagai pemutih alami bagi kulit wajah. Siapkan bahan-bahan seperti 1 sendok makan kunyit, 1 sendok makan susu bubuk, dan tentu saja air perasan jeruk nipis secukupnya. Campurkan semua bahan tersebut, lalu tempelkan atau oles pada kulit wajah anda. Diamkan samapai mengering sekitar 20 menitan. Apabila telah mengering, bilas memakai air hangat dan selanjutnya dengan air dingin.
  • Mengobati jerawat
    Jus jeruk nipis ternyata bagus untuk kulit wajah yang berjerawat. Dengan cara mengkonsumsi air perasan jeruk nipis yang disajikan dingin, akan membantu menghilangkan jerawat pada wajah. Tidak hanya cara itu saja, menggunakan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam air perasan jeruk nipis juga ampuh mengobati jerawat. Kemudian diamkan selama hampir 15 menit dan bilas dengan air dingin.
  • Menjaga kesehatan kulit wajah
    Untuk menjaga kulit wajah tetap sehat, usapkan perasan air jeruk nipis pada area sekitar wajah dan leher. Lalu diamkan selama 15 menit dan terakhir, bilas hingga bersih. Ramuan ini akan membuat kulit tampak putih, halus, bersih, sehat, dan mengecilkan lubang pori-pori yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. Namun, jika kulit wajah anda juga ingin terasa kenyal dan kencang, tinggal mencampurkan air perasan jeruk tersebut bersama putih telur dan langsung saja oleskan pada wajah. Selamat mencoba.



Jeruk nipis juga kerap dipanggil dengan sebutan buah super. Hal ini karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Selain itu buah yang satu ini juga terdapat asam sitrat, amino, vitamin B, vitamin C, belerang, besi, fosfor, kalsium, asam sitrun, lemak, glikosida, limonen, lemon kamfer, kadinen, dan juga minyak atsiri.

Melimpahnya kandungan yang dimiliki oleh buah jeruk nipis bukan tidak mungkin akan berperan sangat sentral untuk menjaga sistem metabolisme di dalam tubuh. Maka tidak heran, para ahli kesehatan juga sering menganjurkan supaya mmengkonsumsi buah yang satu ini, terlebih bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Bukan hanya bagi orang diet saja buah ini harus dikonsumsi, tetapi pengobatan untuk melawan penyakit kuning juga wajib mengkonsumsinya. Jeruk nipis yang memiliki rasa manis merupakan obat alami yang efektif mengobati penyakit kuning. Karena kandungan gizi terbaik di dalamnya yang membantu meningkatkan fungsi organ hati. Apabila fungsi hati tidak normal, kemungkinan akan memicu resiko terkenan penyakit kuning dan juga demam.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang dapat dirasakan bagi kesehatan tubuh serta mengatasi berbagai permasalahan dalam hal kecantikan. Namun, secara garis beras semua khasiat yang dimiliki jeruk nipis sudah dibahas di atas secara lengkap dan terperinci.

Semoga bermanfaat dan dapat dimengerti apa terkandung di dalam buah ini untuk kecantikan.

Baca juga manfaat jengkol untuk kecantikan? Serius?!

Terimakasih Atas Kunjungannya
— 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan —

Tags: