Mohon tunggu, sedang memuat informasi tentang Manfaat Daun Pisang Untuk Kulit...

Manfaat Daun Pisang Untuk Kulit

Alhamdulillah, Kita ucapkan banyak sekali terima kasih, Anda semua berkenan untuk mendatangi salah satu laman yang ada pada website Kami ini, tepatnya tulisan tentang manfaat daun pisang untuk kulit tubuh. Kami harap Anda semua menemukan info yang Anda semua harapkan pada tulisan ini. Sebelumnya Saya meminta maaf kalau info yang Saya berikan tidak sama dengan apa yang Anda semua harapkan. Saya membuka diri untuk menerima saran, kritik & masukan yang membangun dari Anda semua. Satu kali lagi Kami ucapkan terimakasih & selamat membaca.

Manfaat daun pisang bagi masalah kulit – Pisang menjadi buah yang ampuh dalam mengurangi rasa lelah setelah seharian beraktifitas. Karena fungsinya yang bisa menjadi makanan penambah stamina secara alami. Buah pisang berbentuk bulat memanjang ini dengan daging buah berwarna putih kekuning-kuningan dan kulit luarnya berwarna kuning menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan. Tetapi tahukah Anda bahwa manfaat daun pisang juga sangat efektif menjaga kesehatan kulit Anda?

Kulit harus kita jaga kesehatannya. Karena kulit adalah bagian luar pertama yang sering berinteraksi dengan berbagai elemen dari luar tubuh. Bayangkan saja bila kondisi kulit kita tidak dalam keadaan sehat, dipastikan serangan penyakit akan mudah masuk. Dengan menjaga kesehatan kulit, kita sudah selangkah lebih baik dalam mempertahankan daya tahan tubuh. Sadar akan hal ini, perawatan menjadi jalan satu-satunya guna membantu kulit agar tetap terawat. Sebetulnya ada cara sederhana dan sangat mudah untuk melakukannya. Yang harus Anda coba ialah dengan mendapatkan manfaat dari daun pisang. Yups betul sekali, Anda tidak salah baca… Manfaat daun pisang dikenal baik oleh orang tua zaman dulu sebagai salah satu obat alami untuk mengatasi kulit yang bermasalah.

Benarkah hal itu? Apa saja kira-kira manfaat daun pisang ini bagi kulit kita? Masalah kulit seperti apakah yang mampu ditangani oleh daun pisang ini? Mari kita simak bersama-sama 5 manfaat daun pisang untuk masalah kulit kita.

5 Manfaat Daun Pisang Untuk Masalah Pada Kulit

5 Manfaat Daun Pisang Untuk Masalah Pada Kulit

Berikut ini ada beberapa poin penting jika Anda ingin memelihara kulit dengan cara manfaatkan daun pisang. Secara garis besar inilah 5 manfaat daun pisang untuk mengatasi masalah-masalah pada kulit:

  1. Menyembuhkan peradangan atau anti-inflamasi
    Dengan mengkombinasikan manfaat daun pisang, comfrey, dan cabai rawit, bekas luka di kulit anda akan cepat menghilang. Ramuan ini juga mengobati peradangan, gatal-gatal, luka fisik, dan pendarahan di bagian kulit.
  2. Salep alami
    Jika seorang bayi terkena gigitan nyamuk atau ruam yang diakibatkan karena pemakaian popok, oleskanlah daun pisang dicampur dengan beeswax dan minyak zaitun agar rasa sakit yang ditimbulkan cepat teratasi. Ramuan ini juga berfungsi sebagai salep alami.
  3. Mengatasi ketombe
    Manfaat daun pisang sebagai ramuan alami berkhasiat mengatasi ketombe dan menyembuhkan luka-luka kecil di kulit yang diakibatkan oleh beberapa faktor lingkungan dan sengatan sinar matahari. Cobalah untuk membuat jus daun pisang, karena kandungannya akan membantu mengobati hingga ke akarnya sekaligus.
  4. Allantion
    Allantion banyak terdapat pada manfaat daun pisang sebagai krim kosmetik yang sangat alami dan berkhasiat. Fungsi dari allantion ini adalah untuk merangsang pertumbuhan sel pada kulit, mempercepat proses penyembuhan, dan membunuh kuman atau bakteri.
  5. Mengobati gigitan serangga
    Terkena gigitan serangga memang sangat menyakitkan. Terkadang efek yang ditimbulkannya pun berangsur cukup lama. Coba atasi semua ini dengan mengamil manfaat daun pisang. Daun tanaman ini bersifat sebagai obat alami untuk pengobatan akibat gigitan laba-laba, iritasi kulit, sengatan lebah, gigitan serangga, dan ruam.

Memiliki kulit sehat alami memang sangat mudah dan hanya perlu melakukan beberapa tips sederhana seperti diatas. Namun, adakalanya Anda juga harus rutin memeriksakan kondisi kesehatan kulit Anda kepada dokter atau klinik kesehatan. Dengan daun pisang memang tidak membutuhkan biaya dan saya rasa semua orang bisa mengambil manfaat dari salah satu tanaman herbal ini.

Sekian informasi kesehatan yang bisa saya sampaikan kepada Anda semuanya. Mohon maaf apabila ada kalimat yang kurang berkenan, saran, kritik dan masukan yang membangun dari Anda, Saya tunggu. Apabila ada pertanyaan silakan isi form komentar yang saya sediakan di bawah ini.

Jangan lupa juga untuk membaca informasi kesehatan yang lainnya, yaitu mengenai manfaat timun bagi ibu hamil dan menyusui. Konon sayuran yang mengandung banyak air ini dapat membantu melancarkan proses kehamilan ibu hamil lho… Silakan Anda simak artikel selengkapnya ya.

Terimakasih dan Semoga Bermanfaat
— 5 Manfaat Daun Pisang Bagi Kulit Yang Bermasalah —

Tags: