Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan – Kiwi merupakan buah yang tergolong cukup mahal karena keberadaanya yang selalu di impor dari negara Amerika dan Australia. Ketersediaanya saja hanya di swalayan dan tidak ditemukan di pasar tradisional. Hal inilah yang menyebabkan tidak semua orang dapat menikmati buah yang memiliki nama sama dengan burung yang berasal dari Selandia Baru.

Meskipun buah yang satu ini harganya cukup tinggi alias mahal, kandungan gizi dan nutrisinya sangat lengkap dan dapat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Bagi yang menggemari rasa asam menyegarkan, buah yang satu ini bisa menjadi pilihan menyehatkan dari pada harus mengkonsumsi cemilan yang tidak bermanfaat bagi tubuh, lebih baik ngemil buah kiwi. Hehehe… Manfaat buah kiwi lebih oke dari pada cemilan yang mengandung minyak.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Meskipun manfaat buah kiwi bagi kesehatan ini sudah tidak bisa diragukan lagi khasiatnya, siapa sangka jika buah kiwi ini dapat diolah untuk dijadikan masker yang berguna untuk merawat kulit wajah. Inilah kabar baik bagi anda yang mendambakan kulit wajah bersih, awet muda dan bercahaya tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun. Penggunaan masker wajah dari kiwi jauh lebih aman ketimbang harus memakai produk-produk kecantikan yang tidak sedikit menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Hasilnya? Jelas manfaat buah kiwi lebih baik donk, karena berasal dari alam.

Jika dikaitkan dengan masker sebagai perawatan kulit wajah, pasti di dalam benak anda langsung terfikir mentimun. Ya, mentimun memang sudah digunakan sejak dahulu untuk dijadikan masker tradisional karena manfaatnya yang berkhasiat untuk menyehatkan kulit wajah. Sama halnya dengan mentimun, buah kiwi juga kaya akan vitamin E yang berguna untuk melembabkan lapisan jaringan pada kulit.

Selain itu, kandungan vitamin E tersebut juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami dan mencegah kerusakan kolagen akibat sinar ultraviolet serta melindungi membran sel agar tetap sehat. Di negara asalnya Selandia baru, masker kiwi sudah populer dan menjadi perawatan paling mujarab untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat meskipun terkena paparan sinar matahari.

Beberapa manfaat buah kiwi untuk kecantikan.

Yuk simak dibawah ini jika ingin kulit wajah anda tampak putih dan bersih alami.

  1. Untuk kulit kering
    Bagi anda yang memiliki kulit kering, tidak usah risau karena kombinasi minyak zaitun dan buah kiwi akan mengatasinya.

    1. Bahan-bahan : Sediakan 1 kuning telur, 1 sendok minyak zaitun, dan tentu saja buah kiwi (jus) sebanyak 1 sendok makan.
    2. Cara membuatnya : pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencampur semua bahan-bahan diatas dan aduklah hingga merata. Setelah merata, gunakanlah sebagai masker lalu oleskan pada bagian kulit wajah serta leher. Tunggu selama 15 menit, lalu bersihkan secara perlahan-lahan menggunakan air bersih.
  2. Khasiat buah kiwi untuk kesehatan kulit wajah
    Bagi anda dengan kondisi kulit normal bukan berarti tidak harus menggunakan masker buah kiwi. Justru sangat dianjurkan agar kesehatan kulit wajah anda tetap terjaga. Campuran minyak almond dan buah kiwi dijamin akan membantu menjaga kulit tetap sehat.

    1. Bahan-bahan : 1 cangkir jus wortel, 2 sendok makan yoghurt, 1 sendok makan minyak almond, 1 buah kiwi, 1 sendok makan jeruk nipis, dan 1 sendok makan minyak zaitun. Itulah beberapa bahan yang wajib anda siapkan.
    2. Caranya : Haluskan terlebih dahulu buah kiwi tersebut, kemudian disusul dengan mencampur semua bahan di atas kedalamnya. Aduk hingga rata dan lumatkan pada seluruh bagian kulit wajah serta leher anda. Tunggu hingga mnegering. Setelah kering, baru dibersihkan.
  3. Untuk kulit berminyak
    Kulit anda berminyak ? Tenang, obati dengan ramuan berkhasiat menggunakan buah kiwi yang dikombinasikan dengan madu murni. Ini dia bahan-bahannya :

    1. Bahan-bahan : 15 ml yoghurt, 5 ml susu skim, setengah bagian buah kiwi, 5 ml madu murni, 5 ml oatmeal, 1 tetes petitgrain esensial oil, dan 1 tetes minyak lavender.
    2. Caranya yaitu : Blender semua bahan tersebut hingga halus sampai menghasilkan seperti bentuk krim lembut. Kemudian oleskan pada area wajah serta leher dengan bantuan media kapas. Tambahkan pijatan secara perlahan-lahan. Setelah selesai barulah dibersihkan dengan menggunakan pelembab dan tonic.
  4. Membersihkan kulit
    Supaya kulit wajah tampak bersih dan putih secara alami, haluskan saja buah kiwi bersama 6 buah stroberi, dan setengah mentimun yang telah dibuang kulitnya. Pakai ramuan tersebut sebagai masker dan biarkan selama 10 menit. Setelah ramuan di wajah mengering, bilas menggunakan air dingin sampai bersih. Cara ini ampuh untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang sudah menumpuk.
  5. Untuk mengecilkan pori-pori kulit
    Haluskan satu buah kiwi lalu oleskan ke seluruh bagian kulit wajah. Lakukan pijatan seperti mencubit-cubit agar kandungan asam organik yang terkandung di dalam buah cepat bekerja. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Masker kiwi tersebut bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori agar terhindar dari timbulnya jerawat.

Itulah beberapa dari sekian banyak manfaat buah kiwi, baik untuk kesehatan atau juga kecantikan kulit. Penggunaan buah kiwi untuk dijadikn masker masih ada perasaan sayang untuk dilakukan, mengingat harganya yang sangat tidak bersahabat membuat sebagian orang enggan untuk membuatnya. Sebab banyak beranggapan lebih baik langsung dimakan atau dibuat jus segar.

Artikel kesehatan tentang manfaat buah kiwi bagi kesehatan dan kecantikan ini saya cukupkan sampai disini. Apabila ada pertanyaan yang ingin Anda ajukan, silakan isi kolom pertanyaan yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Baca juga artikel manfaat selada yang biasa digunakan untuk lalap atau salad.

Terimakasih & Semoga Bermanfaat
— Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Wajah —

Tags: