Manfaat Bawang Putih dan Bawang Merah Untuk Bayi

Beberapa manfaat bawang putih dan bawang merah bagi bayi – Bawang putih dan bawang merah adalah sejenis bumbu dapur yang kegunaannya banyak sekali untuk kebutuhan kita sehari-hari. Mulai dari membuat masakan, manfaat bawang merah dan bawang putih sangat mempengaruhi cita rasa masakan tersebut. Bagi ibu rumah tangga tentu saja sangat akrab baik bawang merah maupun bawang putih. Bawang merah dan bawang putih juga dianggap sebagai tanaman obat tradisional yang sangat memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan tubuh kita. Tidak terkecuali bagi bayi atau balita.

Perawatan bayi memang harus dilakukan dengan hati-hati dan penuh kasih sayang. Karena kulitnya yang masih alami dan terkadang juga sensitif membuat orang tua harus pintar-pintar dalam memilih beberapa produk perawatan. Nah, dengan mencoba memperoleh manfaat bawang putih dan bawang merah ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat sebagai salah satu cara merawat bayi yang alami dan efektif tanpa menimbulkan efek samping.

Memangnya manfaat bawang putih dan bawang merah bagi bayi yang baru lahir ini apa sih? Apa gak bakalan kepedihan tuh matanya kalau pakai bawang gitu?

Manfaat Bawang Putih dan Bawang Merah Bagi Bayi Baru Lahir

Manfaat Bawang Putih dan Bawang Merah Bagi Bayi Baru Lahir

Bawang putih dan bawang merah dibekali kandungan yang sangat beragam dan mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan tubuh dan bayi. Kandungan dan manfaat bawang ini bersifat positif dan memiliki peranan yang berbeda-beda bagi tubuh manusia. Bawang putih mengandung zat besi, vitamin A, vitamin B, vitamin C, saltivn, kalsium, protein, fosfor dan sulfur. Sedangkan bawang merah diperkaya oleh kandungan seperti minyak atsiri, sulfur, vitamin C, asam fenol, pektin, niacin, alinase, fosfor, kalsium, dan enzim. Dari semua kandungan inilah yang membuat manfaat bawang baik untuk kesehatan bayi, baik bawang putih maupun bawang merah. Lantas apa saja manfaat bawang putih dan bawang merah ini bagi kesehatan bayi yang baru lahir?

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat bawang putih dan bawang untuk kesehatan bayi. Berikut beberapa manfaat dan khasiatnya :

  1. Manfaat bawang putih bagi bayi:
    1. Dengan memarut bawang putih, anda bisa mengobati beberapa masalah kulit seperti iritasi, luka akibat memar, hingga penyakit herpes. Bawang putih terbukti mujarab dalam membasmi virus herpes.Menjaga kinerja usus dan menjaga kesehatan lambung sehingga sistem saluran pencernaan menjadi semakin lancar.
    2. Bagi bayi yang menderita flu dan batuk, cobalah menggunakan bawang putih. Karena bawang putih memiliki kandungan sulfur yang aktif membunuh virus.
    3. Zat kimiawi anti-bakterinya bersifat sebagai antibiotik yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh bayi.
    4. Manfaat bawang putih baik untuk kesehatan mata karena peranan dari vitamin A.
    5. Peredaran darah bayi juga akan semakin lancar karena kinerja dari zat antikolesterol yang terdapat pada bawang putih.
  2. Manfaat bawang merah bagi bayi:
    1. Bawang merah bermanfaat dalam mengobati penyakit cacingan, pilek, dan juga batuk.
    2. Atasi perut kembung dan masuk angin pada bayi dengan menggunakan bawang merah. Caranya adalah dengan menghaluskan manfaat bawang lalu oleskan pada bagian perut si bayi.
    3. Kandungan minyak atsiri berguna sebagai antibakteri dan antiseptik.
    4. Bawang merah juga bisa digunakan sebagai obat tradisional dalam menurunkan suhu panas ketika bayi mengalami demam. Parutlah beberapa bawang merah yang dicampur dengan minyak telon dan minyak zaitun. Selanjutnya oleskan pada sekujur tubuh bayi.



Demikian informasi atau artikel kesehatan dengan tema manfaat bawang merah dan bawang putih untuk bayi. Semoga memberikan manfaat yang lebih dan menambah wawasan serta ilmu pengetahun khususnya mengenai cara menjaga kesehatan yang baik dan benar.

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam memilih kata atau menyusun kalimat. Kami tunggu saran, kritik dan masukan yang membangun dari Anda. Jangan lupa baca juga artikel mengenai cara mengatasi jarak kehamilan yang sebelumnya sudah kami sampaikan di blog ini.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa
— Beberapa Manfaat Bawang Putih dan Bawang Merah Untuk Bayi dan Balita —

Tags: