Mohon tunggu, sedang memuat informasi tentang Khasiat Kurma Untuk Menurunkan Berat Badan...

Khasiat Kurma Untuk Menurunkan Berat Badan

Buah kurma merupakan salah satu buah yang menyimpan sejumlah khasiat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya itu saja, kurma juga menjadi santapan yang digemari oleh Nabi Muhammad SAW. Bagi umat islam, keberadaan kurma menjadi suatu kewajiban yang utama menjelang bulan ramadhan tiba. Sebab selain memiliki khasiat kurma yang utama yaitu dapat menggantikan energi yang hilang selama seharian berpuasa menahan haus dan lapar, juga akan mendapatkan pahala karena makan buah kurma adalah salah satu sunnah Rasulullah.

Kurma tidak hanya baik membantu tubuh agar selalu berada pada kondisi yang sehat. Program untuk menurunkan berat badan atau diet dapat anda tempuh dengan memperoleh khasiat kurma. Maka dari itu, mulailah untuk memilih dan memasukkan buah kurma ini ke dalam menu makanan pendamping ini saat anda menjalankan program diet. Namun, sebelum memutuskan untuk memilih salah satu buah ajaib ini, anda harus memperhatikan bagaimana cara memilih buah kurma yang baik.

Khasiat Kurma Untuk Menurunkan Berat Badan

Khasiat Kurma Untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk mendapatkan buah kurma dengan kualitas terbaik, perhatikan beberapa cara memilih kurma yang baik di bawah ini:

  • Pilihlah buah kurma yang sehat. Dikatakan sehat apabila buahnya masih dalam kondisi segar dan tidak terdapat kristal gula pada bagian kulitnya.
  • Karena buah kurma dapat bertahan hingga mencapai 8 bulan dan anda kebetulan membelinya dalam bentuk kemasan. Perhatikan dari mulai tempat dimana kurma ini disimpan. Saran penyimpanan kurma haruslah pada suhu dingin dan tertutup rapat.
  • Bila buah kurma berada dalam keadaan sudah mengering, sebaiknya diolah dengan cara di jus atau diseduh dengan air hangat.

Lalu bagaimana bisa buah kurma ini baik untuk menurunkan berat badan anda yang berlebihan? Inilah 2 alasan dari khasiat kurma yang baik bagi diet:

  • Kurma bebas lemak dan kolesterol
    Buah ini bebas dari kandungan lemak, kolestero, dan sodium. Buah kurma banyak didominasi oleh serat alami yang merupakan satu komponen penting dalam usaha anda untuk menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi kurma ini, anda akan mendapatkan bentuk tubuh ideal sesuai dambaan anda.
  • Kurma kaya akan serat alami
    Di atas sudah disebutkan bahwa kurma tinggi akan serat. Seratnya berjenis larut dan tidak larut sehingga sistem pencernaan anda tidak lagi mengalami gangguan seperti sembelit dan sebagainya. Kurma juga diperkaya oleh kandungan seperti vitamin, mineral, dan kalium. Dimana kandungan tersebut berperan penting sebagai sumber energi dan berguna untuk memperbaiki nutrisi di dalam tubuh.

Inilah sumber kesehatan dari makanan sehat yang akan memandu anda untuk mendapatkan hasil maksimal di dalam proses menurunkan berat. Kini bentuk tubuh ideal tidak hanya impian belaka. Melalui buah kurma ini, semua keinginan untuk mengenakan pakaian yang anda sukai juga dapat terlaksana.

Sekian artikel kesehatan mengenai khasiat kurma untuk menurunkan berat badan ini saya tulis. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah menjadi pengunjung yang bijak.

Simak juga artikel tentang penyakit batu ginjal. Kenali penyebab, ciri-ciri dan mencegahnya sebelum terlambat.

Sampai Jumpa dan Salam
— Khasiat Kurma Bagi Yang Sedang Diet —

Tags: