Efek Samping Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Beberapa Efek Samping Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia – Kita semua percaya bahwa alpukat merupakan buah yang bikin kita sehat. Tapi dibalik itu semua, terdapat efek samping juga lho apabila dikonsumsi secara berlebihan. Apa saja kira-kira efek samping alpukat ini?

Secara tidak kita sadari, alpukat akan berimbas buruk terhadap kesehatan tubuh kita apabila kita mengkonsumsinya secara berlebihan. Jadi bagi Anda yang gemar mengkonsumsi buah alpukat ini, saya sarankan untuk mengetahui efek samping dari buah alpukat ini.

5 Efek Samping Buruk Buah Alpukat Bagi Kesehatan

5 Efek Samping Mengerikan Buah Alpukat

Di halaman sebuah website kesehatan ternama dituliskan bahwa mengkonsumsi alpukat dalam jumlah yang banyak dalam satu hari bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah:

  1. Alergi Kulit
    Efek samping pertama buah alpukat ini adalah menyebabkan alergi pada kulit. Alergi yang disebabkan oleh alpukat ini gejalanya diantaranya adala kemerahan pada kulit, rasa gatal dan eksim. So, kontrol pola konsumsi alpukat Anda ya.
  2. Merusak Liver
    Minyak yang terdapat pada alpukat katanya dapat menimbulkan kerusakan pada liver. Alpukat Meksiko mengandung anethole dan estragole, usahakan untuk menghindari alpukat jenis ini ya. Unsur yang terkandung dalam alpukat meksiko tersebut telah diuji di labolatorium untuk reaksi karsinogenik. Hasilnya cukup mengejutkan, bahwa alpukat meksiko dapat menyebabkan kerusakan pada liver. Bagi Anda yang menderita sakit di bagian liver, jauhi buah alpukat jenis ini ya.
  3. Alergi Mulut
    Pernah merasakan bengkak lidah atau gatal-gatal di mulut setelah mengkonsumsi alpukat? Bisa jadi Anda terkena alergi mulut yang disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi alpukat. Solusinya, coba Anda minum air putih dalam jumlah yang banyak ya. Agar Anda terhindar dari alergi mulut.
  4. Dapat Mengurangi Kolesterol
    Yang satu ini mungkin membuat Anda senang, apalagi yang sedang melakukan diet. Namun perlu Anda ketahui bahwa buah alpukat ini juga kaya akan zat betasitosterol lho. Zat ini dapat menyerap HDL (kolesterol baik) yang diperlukan oleh tubuh manusia.
  5. Saluran Pencernaan
    Apabila Anda terlalu banyak makan buah alpukat dan Anda merasakan sakit di bagian perut, waspadalah! Bisa jadi Anda terkena iritasi di saluran pencernaan Anda. Apalagi kalau sakit di perut Anda semakin menjadi.

Boleh saja Anda mengkonsumsi buah alpukat, tapi perhatikan juga dosis atau banyaknya buah alpukat yang Anda konsumsi. Secara tidak Anda sadari penyakit atau masalah-masalah diatas hinggap di dalam tubuh Anda. Dapatkan manfaat buah alpukat ini dengan cara yang baik dan benar, diantaranya adalah memperhatikan jumlah alpukat yang kita konsumsi.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai efek samping minum jus alpukat atau mengkonsumsi buah alpukat. Jangan lupa untuk menyimak informasi lainnya diantaranya manfaat air kelapa bagi ibu hamil. Kebetulan istri saya sedang hamil, so saya menyarankan halaman tersebut bagi Anda untuk bekal di masa yang akan datang. Hehehehe…

Terimakasih dan Semoga Bermanfaat
— 5 Dampak Buruk Buah Alpukat Bagi Kesehatan —

Tags: