Mohon tunggu, sedang memuat informasi tentang Cara Merawat Wajah Dengan Wortel...

Cara Merawat Wajah Dengan Wortel

Cara Merawat Wajah Dengan Wortel – Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat mudah untuk kita jumpai. Anda dapat menjumpai sayuran jenis ini baik di swalayan ataupun pasar tradisional. Peranannya di dalam dunia masakan memang tidak usah diragukan lagi karena dengan sayuran wortel masakan akan menjadi lebih lezat dan nikmat. Tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, wortel ternyata juga sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh manusia. Popularitasnya sebagai bahan alami dalam memelihara kesehatan mata memang sudah teruji secara klinis. Tetapi, ada hal yang menarik dari wortel ini. Kandungannya yang unik bisa anda andalakan sebagai cara merawat wajah dengan wortel. Penasaran bukan ?

Merawat wajah memang bisa anda lakukan dengan berbagai cara. Baik menggunakan obat-obatan herbal atau juga memanfaatkan khasiat buah-buahan. Cara merawat wajah dengan wortel memang masih belum banyak yang melirik. Namun siapa sangka sayuran yang memiliki nama latin Daucus carota sangat ampuh memelihara kulit wajah anda. Wortel diperkaya dengan kandungan karoten atau beta-karoten, zat inilah yang akan mempunyai peran dalam perawatan kulit wajah anda nantinya.

Beta-karoten di dalam wortel dapat melembutkan serta melembabkan kulit anda dan bisa mencegah adanya kerutan yang disebabkan oleh penggunaan kosmetik dalam jangka waktu lama. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara merawat wajah dengan wortel biasanya digunakan sebagai masker wajah yang bisa anda tambahkan dengan kunig telur. Kuning telur penting untuk mengatasi kulit kusam, keriput, dan kulit kering.

Tips dan cara merawat wajah dengan wortel

Cara Merawat Wajah Dengan Wortel Muda

Berikut beberapa cara merawat wajah dengan wortel yang bisa anda buat sendiri di rumah :

  1. Wortel untuk wajah berjerawat
    • Mula-mula pilihlah wortel yang masih dalam kondisi masih segar dengan warna yang baik serta tidak terdapat cacat atau goresan pada kulit luarnya.
    • Selanjutnya, haluskan wortel dengan blender atau bisa dengan cara memarutnya.
    • Setelah mendapatkan tekstur yang lembut, oleskan pada area wajah berjerawat lalu kemudian diamkan selama kurang lebih sekitar 30 menit.
    • Bersihkan wajah anda dengan air hangat dan sebagai sentuhan akhir, bilas dengan air dingin.
    • Lakukan tahapan obat anti jerawat alami ini setidaknya 1 x seminggu.
  2. Wortel untuk wajah kusam
    • Haluskanlah terlebih dahulu wortel yang sudah anda pilih sampai benar-benar lembut. Bisa dengan memarut atau blender.
    • Kemudian tambahkan madu secukupnya dan jangan lupa untuk mengaduknya hingga rata.
    • Balurkan pada wajah anda secara menyeluruh dan biarkan mengering sekitar 30 menit.
    • Pertama bilas wajah anda dengan air hangat dan yang kedua bilas lagi muka anda dengan air dingin.
    • Gunakan cara merawat wajah dengan wortel ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Perawatan kulit wajah ini juga tidak mengharuskan anda untuk mengeluarkan biaya yang lebih mahal. Selain akan membuat anda selalu tampil cantik, keuangan anda pun menjadi lebih hemat. Cara merawat wajah dengan wortel tentu saja harus membutuhkan kesabaran yang cukup tinggi. Dimana perlu proses dalam setiap tahapan yang dilakukan. Tujuannya adalah agar kulit wajah sehat, berseri, bercahaya, dan senantiasa segar.

Bagaimana? Apakah tips sehat cara merawat kulit wajah diatas membingungkan Anda? Jangan sungkan untuk bertanya kepada kami melalui kolom yang sudah disediakan dibawah.

Baca juga informasi tentang 5 makanan pendamping untuk Bayi.

Semoga Kulit Wajah Anda Menjadi Lebih Indah
=== Cara Merawat Wajah Dengan Wortel ===

Tags: